Monday, 12 August 2013

Review : The Conjuring

Hayo siapa yang udah nonton film yang sangat menguji keberanian ini ? AKU ! haha bangga =D ya tapi pasti sudah banyak kan yang nonton film ini ? Film yang menjadi omongan di berbagai media social ini memang cocok sekali kalau dikatakan film terseram abad ini .. Jalan ceritanya yang sudah lama namun dipadukan dengan kecanggihan efek yang sangat baik !

Film yang baru dirilis pada tanggal 19 Juli 2013 di USA ini mengundang banyak komentar baik dari kritikus dunia maupun masyarakat dunia yang menonton . Kenapa tidak ? film ini seperti gabungan dari 2 film horror yang juga sukses yakni Paranormal Activity dan Insidious .

Masih ingat dengan film Insidious yang juga seram ini ? Ya ! tapi banyak yang bilang kalau film The Conjuring jauh lebih seram dari Insidious .

Film bergenre real horror ini baru saja aku tonton hari ini . Nah , maka dari itu sekarang aku akan membagi komentar pada film ini dan juga akan menceritakan synopsis dari film ini versi BIM Blog .

Dan juga film ini mengambil cerita sebuah boneka yang sudah melegenda di wilayah Eropa dan Amerika ini , yakni boneka yang diberi nama Annabelle .

Film ini memang mengambil cerita seperti Insidious yakni tentang pengusiran makhluk halus dari rumah angker . Namun film The Conjuring memberikan sentuhan berbeda , seperti lebih banyaknya hantu dan memiliki cerita yang berbeda namun bertempat di tempat yang sama .

Lihat aja nih Cover-nya udah serem gini :




Berniat untuk baca synopsis-nya ? here it is !!

Synopsis    :



Cerita ini terjadi pada tahun 1971 . Berawal dari sepasang suami-istri yang berprofesi sebagai paranormal investigators Ed  (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang sedang menangani sebuah boneka yang memiliki kekuatan supernatural yakni Boneka Annabelle , tanpa dijelaskan bagaimana boneka itu berhasil diamankan dan disimpan di rumah keluarga Warren dengan ruangan khusus .



Berbulan-bulan berlalu , cerita beralih ke sebuah keluarga yang baru pindah ke sebuah rumah lelangan bank yang tanpa keluarga Perron ketahui siapa pemilik sebelumnya . Keluarga Perron yang sedang mengalami masalah dalam keuangannya ini terdiri dari sang Ayah Roger Perron (Ron Livingston) , Sang ibu Carolyn Perron (Lili Taylor) , dan kelima anak cantiknya yakni Andrea (Shanley Caswell) , Nancy (Hayley McFarland) , Christine (Joey King) , Cindy (Mackenzie Foy) , dan April (Kyla Deaver) . Awalnya tak ada yang terlihat mengancam dengan rumah itu , namun keganjilan saat memasuki rumah adalah dari Anjing yang diberi nama Sadie yang entah kenapa tak mau masuk kedalam rumah . Hingga malam tiba Sadie tetap tidak mau masuk entah karena apa .

Esoknya , keganjilan mulai meningkat Carolyn melihat jam entah kenapa berhenti pada pukul 03.07 , semua jam dirumah begitu , dan Carolyn mendapat luka dibawah lututnya seperti sesuatu memukulnya keras , sangat ganjil . Saat semua anak sedang bermain sebuah permainan seperti bersembunyi lalu tepuk tangan semacam itu , tanpa sengaja Christine menabrak sesuatu dan membuat Roger mengetahui kalau rumah itu ada ruang bawah , ruangan itu gelap dan terdapat piano yang sudah tak terpakai dan juga barang bekas lainnya .  


Beberapa hari mulai berlalu keanehan demi keanehan semakin menjadi . Sekarang penghuni rumah itu mulai mengganggu penghuni dengan cara menampakkan wujudnya di berbagai tempat .. Itu membuat seluruh Keluarga Perron ketakutan . Akhirnya sang ibu , Carolyn memanggil paranormal investigators terkenal yakni Lorraine dan Ed Warren . Dengan sedikit perdebatan akhirnya Lorraine dan Ed menyetujui untuk membantu Carolyn dan keluarganya mengusir makhluk lain yang selalu mengganggunya .



Dengan penglihatan Lorraine yang sangat berguna itu , Lorraine akhirnya mengetahui bahwa rumah itu memang sangat angker dan memiliki kekuatan yang sangat besar . Lorraine pun akhirnya mulai mengambil tindakan awal , sejujurnya Lorraine ingin membersihkan rumah itu namun harus mendapat bantuan dari gereja dan harus ada bukti agar disetujui untuk gereja .




Akhirnya Keluarga Perron dan Warren pun memulai dengan memasang kamera , lonceng disetiap pintu , dan sinar ultraviolet dalam pembuktian . Awal hari masih biasa saja tak ada yang parah , Lorraine pun mulai menyelidiki rumah itu , dicari diberbagai media siapa pemilik rumah itu , Lorraine pun akhirnya mengetahui rahasia rumah itu dan mengapa rumah itu begitu angker . Akhirnya Lorraine pun segera harus menyelesaikan dan membersihkan masalah rumah yang angker itu .

Namun jika harus menunggu lama itu akan semakin menjadi ! rumah itu akan terus diganggu dan mungkin nyawa mereka pun sangat terancam ! lalu bagaimanakah kelanjutannya ? dapatkah Lorraine dan Ed mengusir para hantu yang kemarahan itu ? bagaimanakah nasib keluarga Perron ? Silahkan nonton di bioskop kesayangan anda selagi masih ada untuk mengetahui jawabannya ! =))

Nih Trailer-nya silahkan dilihat , jangan jerit-jerit yaa =D




Scene paling berkesan :
Sebenarnya sih banyak banget scene yang berkesan tapi kalau yang paling berkesan itu
*Saat Cindy sedang tidur berjalan dan menghantam kepalanya ke lemari dan dengan dibantu Andrea ia mulai tertidur , namun lemari masih berbunyi seperti ada seseorang didalamnya . Dan saat Andrea dan Cindy melihat di atas lemari dan WOW !
*Saat Carolyn terkurung diruang bawah dan seorang anak kecil mengajak main hide and clap , namun Carolyn sudah mau kabur lalu dibelakangnya seorang anak kecil memberikan tepukan pertamanya .. hiiy kaget !
*Saat Lorraine terjatuh keruangan bawah tanah , lalu melihat adegan dimana seorang anak kecil dibunuh oleh seorang wanita yang menangis , dan saat melihat kebelakang , wow !
*Bagian dimana Lorraine melihat hantu lelaki di kaca kotak musik

Komentar : Ini komentar pribadi aku sendiri yaa , menurut aku film ini sangat sangat baik dan sepertinya film horror terseru yang pernah aku tonton ! Film ini itu punya cerita yang menarik dan cerita-nya itu gak monoton , efek film ini juga bagus banget dan kejadian menakutkannya itu tak jauh dari kehidupan sehari-hari lhoo ! Penonton di bioskop saat nonton itu pada gereget banget , teriak-teriak gak jelas , dan suka membodo-bodokan pemain yang kepo -__-
Akhir yang jelas membuat aku cukup puas dengan film ini , karena kebanyakan film horror lain itu akhirnya kurang memuaskan dan tak ada akhir .. Meski boneka Annabelle tetap menjadi misteri namun tak apa , karena sepertinya kemunculan boneka Annabelle itu hanya bumbu untuk memperseram film tersebut . Sekali lagi aku sangat mengagumi ceritanya yang tidak monoton ! keren banget banget banget , percaya deh =)

Terakhir Rating ya , Rating untuk film The Conjuring ini aku kasih 9,5 !! yeay ! seru bangeeet !

KEPO        : Ayo dong komen buat yang udah nonton film ini dan gimana komentar kalian tentang film ini ? Kasih rating kalian !
Dan gimana pengalaman kalian saat nonton ini ? ayo dong komen , BIM suka kok bacanya =) pasti komentar kalian menarik =) . Tapi jangan ada komentar yang berbau spam ya sahabat BIM yang cantik , ganteng , baik dan tidak sombong =)))


PERINGATAN : DIPERINGATKAN BAGI ORANG YANG PENAKUT , LEBAY , JARANG MENONTON FILM HORROR , PUNYA PENYAKIT JANTUNG , USIA DIATAS 70 TAHUN , DAN MEMILIKI PENYAKIT KAGETAN . MENDINGAN JANGAN NONTON FILM INI , KARENA MUNGKIN AKAN MENANGIS DAN MENJERIT-JERIT BERLEBIHAN SEPERTI ORANG GILA =) 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger
Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-komentar-facebook-di-blogger.html#ixzz2S1suOcb2 Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...