Thursday, 11 July 2013

Talking About Bullying !!

Bullying kata ini pasti udah gak asing bagi telinga orang yaa , karena kebanyakan bullying ini terjadi pada anak seusia sekolah gitu . Aku sangat menentang adanya Bullying , karena aku rasa gak ada gunanya memandang rendah orang lain karena semua sama di mata Allah .



Bullying ini memang jarang terjadi di Indonesia , tapi tetap saja Bullying pasti pernah terjadi di lingkungan sekolah anda . Kebanyakan Bullying di Indonesia itu ya gak terlalu parah , paling hanya sirikan atau cemoohan kecil dari teman-teman sekelas , dan gak parah-parah banget , tapi kayagitu tetep termasuk bullying lho !



Menurut aku orang yang suka nge-bully itu gak punya perasaan ! gak peduli sama orang lain dan selalu ngerasa dirinya paling perfect ! AKU BENCI BULLYING ! . Nah sejujurnya aku belum pernah merasakan gimana bullying , tapi kalau sirikan atau cemoohan kecil sih pernah , tapi pastinya mereka langsung minta maaf ke aku , karena aku pasti nangis (haha) .

Kalau di Indonesia pasti tangisan kita itu mengundang rasa iba kan ? tapi tidak bagi daerah Eropa dan Amerika ! Bullying disana bisa dibilang parah , karena sering sekali terjadi kasus bunuh diri karena dia diBully , huu kasian banget yaa =( . Contohnya mendiang Amanda Todd , gadis cantik ini bunuh diri karena tak kuat akan tekanan , cemoohan dan bullying yang ia terima di sekolahnya , tentunya hal ini semakin memperkuat bullying yang parah di daerahnya yaa .





Bullying disana itu parah deh mokonya , gak hanya cemoohan biasa , tapi siksaan fisik juga kerap diterima korban bullying ! Contohnya : Di masukin kepalanya ke toilet , dikunci di toilet , dipukul , dan lainnya deh ! nah maka dari itu banyak sekali program anti bullying yang kerap di publikasikan oleh para selebritis atau mungkin , masyarakat yang sangat menentang adanya bullying .



Nah aku juga mau cerita nih tentang seseorang teman aku (ga deket sih) yang korban jahat bullying (Tapi alhamdulillah gak sampai bunuh diri-_-) .
Nah dia tuh punya keterbatasan mental dan fisik , dia itu bisa dibilang sedikit (maaf) ‘idiot’ . Dia itu dari SMP **** , aku saat itu sedang mengikuti bimbel acak , dan emang sih kebanyakan murid-murid dari SMP **** itu emang pada belagu dan sombong . Mokonya dia itu kaya terhina banget deh sama temen-temen SMP-nya , kadang dia tuh di baikin Cuma minta uang jajan doang , kalau udah di kasih , kembali deh dia di bully . Mokonya aku kasihan banget deh sama dia , padahal udahlah yaa , semua orang itu gak ada yang sempurna , dan ketidak sempurnaan itu juga takdir Tuhan yang gabisa kita ubah gitu aja , kaan ? . Sampai saat ketiga hari aku ikut bimbel akhirnya aku keluar , karena sejujurnya aku gasuka sama anak-anak tempat bimbel itu soalnya mereka pada jahat deh kayanya hihi .

Sejak saat itu aku gatau lagi gimana kelanjutan dia sebagai korban Bullying .

Nah sekarang aku mau nyeramahin orang yang suka nge-bully , sini aku tanya yaah .

Apa tujuan kalian membully seseorang ? apa karena kalian gak suka karena dia itu keterbatasan ? kalau iya , apakah keterbatasan itu dia yang mau ? nah sekarang mikir aja deh ya , gimana kalau korban bully itu kalian ? apakah kalian akan sekuat korban bully itu ? Apakah gak kasian orang tua mereka sedih karena anaknya di bully ? nah gimana kalau orang tua itu adalah orang tua kalian ? gimana perasaan kalian ?

Jika kalian sudah menemukan jawaban yang tepat dan make sense kalian berhak sepuasnya membully orang ! tapi ingatlah “Kesempurnaan itu sudah ada yang ngatur , kita gak berhak menghina ciptaan Tuhan ! bukalah pintu kalian wahai kalian yang merasa sempurna , buka pintu perasaan kalian !

Nah sekarang kita lihat yuk video dari boyband tampan One Direction , yang ikut mempromo iklan Anti Bullying gitu ! . Haha bangga aku sama mereka {} .
Ini adalah video Anti Bullying yang dibuat oleh 1D + OD , alasan 1D membuat video iklan ini adalah sedikit mensadarkan para warga Amerika yang kental akan bullying-nya , nah aku juga mau dong dukung mereka !





Udah lihat video diatas ? apa yang bisa diambil ? kalau aku sih selalu ingat Live , Love and Move !

Dan ingat selalu yaa , selalu jadi diri sendiri !
Ingat kalian harus percaya diri , karena kalau kalian jadi diri sendiri , kalian akan terlihat unik ! dan jangan malu di sebut unik , karena unik itu lebih baik daripada FAKE !


SEMANGAT DAN TANTANG TERUS BULLYING !!
Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...